adsense

Jumat, 07 Januari 2011

Sistem Informasi Pariwisata

Sistem Informasi Pariwisata adalah sistem yang menyajikan informasi - informasi mengenai suatu objek wisata, kawasan wisata ataupun wahana - wahana di suatu objek/kawasan wisata. Sistem ini juga menyajikan tentang beberapa informasi yang menunjang kegiatan kepariwisataan seperti akomodasi, transportasi, tiket, hotel dan lain - lain. Informasi - informasi tersebut disajikan dalam satu sistem sehingga dapat mempermudah, mendukung para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Selama ini masih sedikit yang membangun sistem ini maka perlu adanya kerjasama antara instansi, perusahaan - perusahaan yang bergerak di bidang ini untuk mempromosikannya. Kebanyakan sistem hanya menyajikan informasi tapi tak cukup menunjang semua kegiatan. Pengadaan sistem ini dapat lakukan dengan adanya kerjasama bersama dengan peneliti yang tersebar di seluruh perguruan tinggi. Pembangunan sistem ini bisa meningkatkan pendapatan devisa pada umumnya dan pendapatan di sekitar objek wisata atau yang berhubungan dengan sistem tersebut pada khususnya.

Beberapa sistem yang saya ketahui dibangun berbasis aplikasi maupun website. Keduanya memerlukan sekuritas yang memadai. untuk menghindari adanya kekacauan atau penyalahgunaan informasi yang akan berakibat merugikan para wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar